Jelang Ramadan dan Idul Fitri, PDAM Jayapura Bentuk Satgassus

50

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menjelang julan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PT Air Minum Robongholo Nanwani membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus).

Dirut PDAM Jayapura yang badan hukumnya telah berubah menjadi PT Air Minum Robongholo Nanwani, Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM mengungkapkan bahwa Satgas Khusus yang dibentuknya mempunyai tugas memantau perkembangan pelayanan dan juga kondisi sumber air yang dioperasikan.

“Ada enam unit UPP yang saya instruksikan, mulai Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Waena, Sentani dan Muara Tami,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/3).

Pemantauan perkembangan pelayanan tersebut, agar Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dimiliki oleh PDAM tetap terjaga.

Yang mana, PT Air Minum Robongholo Nanwani, saat ini melayani air bersih seluruh pelanggan di kabupaten Jayapura dan Kotamadya Jayapura dari 12 sungai dengan jumlah intake 23 titik.

Sehingga debit air dan kondisi pipa penyalur air bersih hingga ke rumah-rumah masyarakat perlu dijaga, sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih dengan baik.[yat]