Kedepankan #Cari_Aman, SHSCJ Touring Untuk Angkat Potensi Papua

29
SHSCJ saat menggelar touring dan beristirahat di dekat destinasi wisata Bukit Tungkuwiri, Distrik Wabu, Kabupaten Jayapura
SHSCJ saat menggelar touring dan beristirahat di dekat destinasi wisata Bukit Tungkuwiri, Distrik Wabu, Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com Satu Hati Streetfire Club Jayapura (SHSCJ) aktif menggelar kegiatan touring dan angkat potensi Papua. Touring yang dilakukan juga selalu mengedepankan #Cari_Aman.

Ketua SHSCJ, Pratama Wijaya mengatakan SHSCJ yang akan menginjak usia ke-8 tahun, terus aktif menggelar berbagai kegiatan. Sebagai komunitas otomotif khususnya sepeda motor, touring menjadi salah satu yang sering dilakukan.

“Tentunya kami dari anggota SHSCJ memiliki hobi yang sama, untuk berkendara mengeksplor berbagai tempat. Saat ini juga eranya media sosial, jadi bisa membagikan keindahan alam, potensi di Papua. Tentunya dalam pelaksanaan touring keselamatan berkendara menjadi hal yang utama. Kami ingin juga menjadi contoh pengendara yang mengutamakan keselamatan, untuk #Cari_Aman,” kata Pratama, Selasa (2/8/2022).

Selain touring, Pratama mengatakan berbagai kegiatan lain juga kerap diselenggarakan SHSCJ. Seperti, kopdar dengan lintas komunitas untuk menjalin silaturahmi, berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai kegiatan lain untuk semakin mempersolid SHSCJ.

“Kami selalu berupaya untuk memberi dampak yang baik untuk anggota khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Menyambut usia sewindu juga, kami akan mengadakan berbagai kegiatan yang tentunya terbuka untuk masyarakat secara luas,” kata Pratama.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua mengatakan SHSCJ salah satu komunitas yang sangat aktif di Papua. Dia mengatakan SHSCJ juga kerap menjalin sinergi dengan Astra Motor Papua.

“Menyambut usia ke-8 tahun juga nanti, kami mengharapkan SHSCJ terus memberi dampak yang positif untuk masyarakat. Memberi contoh yang baik, salah satunya selalu mengedepankan keselamatan saat berkendara. Kita tahu untuk menekan angka kecelakaan di jalan perlu peran serta semua pihak. Tetap #Cari_Aman saat touring dan berkendara sehari-hari,” ujar Oging.[yat]