Kuliner Salah Satu Bisnis Menjanjikan Bagi Ibu-Ibu Muda di Kota Jayapura

0
257

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Saat ini, kuliner menjadi salah satu bisnis menjanjikan di Kota Jayapura.

Linda Agustiani salah satu pedagang makanan mengakui hal tersebut. “Banyak sekali pecinta kuliner di kota Jayapura, itu mendorong kami para pedagang ingin terus berkreasi di bidang kuliner,” katanya saat ditemui PapuaSatu.com di lapaknya pada Numbay Festival Creative, Sabtu (16/11).

Linda sendiri mengakui, usaha yang ia jalani ini sudah ditekuni selama kurang lebih 2 tahun. Mulai dari hobby, ia kini bisa menghasilkan uang sendiri. “Awalnya sih hobby, karena suka berkreasi akhirnya saya geluti. Saat ini yang sedang saya jajahkan ada chocolava dan seblak basah makanan khas bandung yang mau saya perkenalkan di kota Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Syakiah, salah satu pedagang makanan juga mengungkapkan ia pernah mencoba berdagang makanan diluar kota Jayapura akan tetapi responnya tidak seantusias pembeli di kota Jayapura.

“Kalau di Jayapura, baru sejam saya posting jualan saya, sudah laku keras. Beda saat saya di kota lain dan mencoba berjualan,” ungkapnya.

Pedagang klapetart dan puding ini juga ingin mendorong masyarakat terutama ibu-ibu muda untuk bisa berani berkreasi dan memanfaatkan peluang bisnis yang berkembang saat ini.

Syakia berharap festival kuliner dapat dilakukan sesering mungkin karena menjadi sarana untuk pengenalan kuliner kepada masyarakat.

“Harus sering supaya kami pedagang makanan online dapat mengenalkan dagangan kami kepada masyarakat luas. Dan kalau bisa, harga sewa lapak jangan kemahalan, harus ekonomis untuk kami para pedagang kecil,” tukasnya. [ayu]