Materi Safety Riding Isi MPLS SMK Hikmah Yapis Jayapura

100

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat hadir di momen pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru di SMK Hikmah Yapis, Dok V Atas, Kota Jayapura, Kamis (11/7/24).

Dalam kesempatan tersebut, Astra Motor Papua turut memberi materi kepada para siswa baru, yakni tentang keselamatan berkendara (safety riding), yang dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra.

Kepada wartawan, Putra (panggilan akrabnya) mengungkapkan, safety riding ke SMK Hikmah Yapis tersebut merupakan agenda tetap yang sudah dijadwalkan.

“Kegiatan ini memang sudah setiap bulan kami selalu datangi sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Hal itu bukan hanya sekolah di Kota Jayapura, namun juga ke sekolah maupun kampus perguruan tinggi di kota lain yang masuk wilayah kerja Astra Motor Papua, seperti Kota Sorong dan lain-lainnya.

Untuk di SMK Hikmah Yapis, karena pesertanya adalah siswa baru yang belum berusia 17 tahun dan dipastikan belum punya SIM, maka Putra memberikan materi tentang dasar-dalam dalam berkendara secara aman.

Yang mana, dari data yang ada menunjukkan, bahwa kecelakaan yang terjadi pada umumnya dialami oleh orang pada rentang usia 15-30 tahun.

“Jadi kita paparin atau sharing-sharing ke adik-adik bahwa kalau naik motor itu, baik berboncengan atau tidak, kita sarankan untuk tetap selalu hati-hati,” jelasnya.

Dengan pemberian materi safety riding tersebut, para pelajar yang umumnya masih pemula untuk keahliannya dalam mengendarai sepeda motor, bisa memahami teknik berkendara agar tetap aman, senahaimana tagline #Cari_Aman dari Astra Motor.

“Harapannya adek-adek bisa paham betul bahwa cara kita mengendarai motor itu dapat menentukan masa depan kita,” jelasnya.

Selain itu, agenda safety riding juga dalam rangka menyambut kehadiran sekutik baru dari Honda, yakni All New Honda Beat series.
“Ini juga terkait menyambut lounching All New Honda Beat series di Mall Jayapura,” ungkapnya.
Dikatakan, momen tersebut pihaknya menyebarkan flayer terkait lounching All New Honda Beat, yang acaranya akan digelar di Mall Jayapura pada Sabtu (13/7/24).

Krisdiyah Hernawati,S.Pd, Kepala Sekolah SMK Hikmah Yapis Jayapura mengungkapkan bahwa kehadiran tim safety riding Astra Motor Papua sangat positif.

“Sangat baik ya, karena sekaran anak-anak SMA kan usianya sudah layak untuk naik motor,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi tersebut bisa mengedukasi para siswa-siswinya, bahwa bila belum bisa mengendarai motor dengan baik untuk tidak mengendarai motor dulu.

Karena memang anak-anak seusia SMU lebih menonjolkan emosianya.

Tampak para siswa-siswi SMK Hikmah Yapira yang sedang mengikuti MPLS sangat antisias mengikuti materi safety riding dari Astra Motor Papua.

Hal iti ditambah dengan adanya luis-kuis berhadiah merchandise Astra Motor yang diberikan pemateri.[yat]