Mencoba Mengendarai Honda Genio, Ringan dan Lebih Gesit Untuk Manufer

0
139
Penulis saat mengetes Honda Genio di halaman parkir GOR Waringin Kotaraja, Jumat (24/8/19)

Penulis JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di kesempatan mengunjungi arena Honda Development Basketball League (Honda DBL), GOR Waringin Kotaraja, Jumat (24/8/19), penulis berkesempatan mencoba mengendarai (test ride) Honda Genio, yang baru datang di Kota Jayapura di akhir pekan ketiga Agustus 2019 kemarin.

Satu unit yang langsung nongol di halaman GOR Waringin yang dijadikan tempat pameran dan aneka kegiatan oleh Astra Motor Papua diluar pertandingan basket.

Ringan dan mudah dikendarai serta gesit saat diajak manufer, menjadi kesan awal saa melaju di halaman parkir GOR Waringin.

Demikian juga diungkapkan sejumlah pengunjung yang datang dan melakukan test ride.

Tentunya hal itu tidak terlepas dari teknologi Enchanced Smart Architecture Frame (ESAF), sehingga lebih ringan.

Sehingga sangat mudah, terutama bagi pengendara yang masih pemula, untuk menggendarainya.

Bagasi Honda Genio yang lumayan luas dan disematkan fasilitas power charger (foto : Jainuri/PapuaSatu.com)

Ruang bagasi dengan kapasitas 14 liter, tentunya lumayan lega buat menyimpan barang.

Dan yang menjadikan Honda Genio dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi di era milenial adalah disematkannya power charger, sehingga bila butuh mengecas handphone di perjalanan, tidak repot lagi.

Panel meter yang menggunakan sistem digital dengan eco indicator, makin membuat Honda Genio makin ngetrend.

Informasi yang ditampilkan pun lebih banyak dan lebih akurat, dan tentu tak takut kabel putus, karena speed sensor tanpa kabel dan sudah ada di mesin.

Aditya Pratama Saputra, Corporate Communication Astra Motor Papua mengungkapkan, roduknya telah datang dan dalam proses bongkar di Pelabuhan Jayapura dengan pilihan warna lengkap, yaitu 11 warna.

“Ada 11 warna pilihan, dan semua tersedia, dengan 6 pilihan warna untuk tipe CBS-ISS, dan 5 pilihan warna untuk tipe CBS,” ungkapnya.

Pilihan warna tersebut, untuk tipe CBS-ISS adalah fabulous white black (special edition), trendy white red, trendy white blu, trendy white, trendy black red, dan trendy black.

Sedangkan pilihan warna untuk tipe CBS, ada smart white blue, smart black red, smart red, smart silver dan smart black.

Setelah proses bongkar di Pelabuhan Jayapura selesai, diperkirakan mulai Senin (26/8/19), customer Honda yang telah memesan (inden) sudah bisa menerima barangnya.[yat]