Mengetahui Lebih Banyak Layanan di Bengkel Astra Motor Terbesar di Papua

0
151
Branch Head Astra Motor Entrop, Riyanto saat mengawasi mekaniknya yang sedang melakukan servis sepeda motor customernya.(Foto/A. Jainuri)
Branch Head Astra Motor Entrop, Riyanto saat mengawasi mekaniknya yang sedang melakukan servis sepeda motor customernya.(Foto/A. Jainuri)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Honda Autorized Service (AHASS) di Astra Motor Entrop merupakan bengkel resmi Honda paling besar di Papua.

Bengkel tersebutlah satu-satunya tempat di Kota Jayapura yang menyiapkan mekanik dan sparepart khusus produk Honda Wing, atau sepeda motor Honda berukuran besar, seperti CBR250 ataupun PCX Hybrid, dan lain-lainnya.

Dengan posisi di tengah-tengah pusat bisnis Jalan Kelapa Dua Entrop, AHASS Astra Motor Entrop, cukup mudah dijangkau dan ditemukan tempatnya.

Jika hendak melakukan servis sepeda.motor honda kesayangan di AHASS Astra Motor Entrop, dan tidak mau tunggu lama di tempat servis, customer bisa melakukan booking service, baik melalui pesan whatssapp, telepon, lewat aplikasi motorku ataupun secara online di laman milik Astra Motor.

“Kalau booking servis tanpa tunggu pak, begitu datang langsung dikerjakan,” jelas Riyanto, Branch Head Astra Motor Entrop saat ditemui di kantornya, Rabu (7/8/19).

Dalam hal ini customer bisa janjian sehari sebelum diservis dan memberitahuan jam berapa kendaraannya hendak diservis.

“Fasilitas servis kita ada wi-fi gratis, juga air mineral, teh, kopi yang juga gratis, serta ruang tunggu yang nyaman dan ber-AC.

Pit Express Astra Motor Entrop yang disiapkan untuk melayani servis ringan kepada customer (foto/Jainuri)
Pit Express Astra Motor Entrop yang disiapkan untuk melayani servis ringan kepada customer (foto/Jainuri)

Kita juga siapkan Pit Express di depan untuk melayani servis ringan, seperti yang hanya ganti oli, atau servis ringan lainnya.

“Jadi biar enggak nunggu lama,” jelasnya lagi.

Dan bagi customer Honda yang mungkin memiliki kesibukan dan tidak memungkinkan untuk membawa sepeda motor kesayangannya ke AHASS, pihak manajemen AHASS Astra Motor Entrop juga menyiapkan layanan servis kunjung.

“Kalau bapak butuh kami datang, bisa juga kami datang ke rumah, kita juga bisa ke instansi, atau ke perusahaan bapak yang mungkin karyawannya banyak,” ujarnya.

Saat ini beberapa instansi dan perusahaan telah sering meminta servis kunjung, seperti Angkatan Laut, BRI dan lain-lainnya.

Pihak manajemen Astra Motor Entrop juga menyediakan servis dalam keadaan darurat, seperti bila tiba-tiba mesin mati di tengah jalan, ban pecah, atau kondisi darurat lainnya, melalui layanan Honda Care.

“Honda Care kami siapkan untuk konsumen bila ada insiden, misalnya bannya pecah, ban bocor, ataupun rante putus di tengah jalan, jauh dari AHASS, silahkan huhungi kami di nomor 08114828282,” ungkapnya.

Saat menghubungi nomor Honda Care, dan menyampaikan keluhannya, tim Honda Care Astra Motor Entrop akan datang menggunakan sepeda motor dengan membawa alat dan sparepat yang diperlukan.

“Kami saat ini hanya melayani di jam kerja kantor, mulai jam 08.00-17.00 WIT, dengan area Kota Jayapura hingga Sentani,” ungkapnya.[yat]