New Normal, Astra Motor Papua Berikan Relaksasi dengan Program Khusus untuk Konsumen

0
62
Ngopi santui ala Astra Motor Papua, Sabtu (27/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Era new normal, atau di kehidupan normal dengan tatanan baru dalam situasi pandemic covid-19, berbagai program kemudahan dihadirkan oleh pihak dari Astra Motor Papua dalam memberikan pelayanan bagi konsumennya.

Hal itu sebagai bentuk pelayanan Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Papua & Papua Barat yang semakin ditingkatkan bagi konsumen di Papua.

“Dari sisi penjualan Astra Motor Papua juga berikan kemudahan bagi konsumen di wilayah Papua dan Papua Barat berupa cicilan pertama dibayarkan oleh pihak Honda Papua,” ungkap Erick Winardi Kusumo selaku Manager Marketing Astra Motor Papua dalam acara ngopi santuy bersama insan pers dan bloger yang diadakan Astra Motor Papua via aplikasi Zoom, Sabtu (27/6/20).

Dikatakan, konsumen baru dikenakan pembayaran saat membayar angsuran sepeda motor Honda pada bulan Agustus yang berlaku untuk unit tipe All New Beat Sporty CBS dan Vario 125 CBS dengan tipe pembelian kredit melalui pembiayaan kredit FIF.

Program yang berlaku hingga akhir bulan Juni ini, khusus untuk pembelian pada all layer DP dengan tenor pembayaran mulai dari 24-36 bulan.

“Kami memberikan kemudahan dengan memberikan program beli motor Honda pada bulan Juni, bayarnya Agustus atau angsuran pertama dibayarkan oleh pihak Astra Motor Papua guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan saat pemulihan sehingga biaya yang dikeluarkan pada angsuran pertama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu,” tambah Erick.

Tidak hanya itu, Astra Motor Papua juga menghadirkan pelayanan berupa chatbot untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan memberikan informasi dan solusi tentang motor Honda impian konsumen yang bernama Amanda singkatan dari Astra Motor Digital Assistant.

Amanda Chatbot ini juga dapat memberikan informasi mengenai katalog produk sepeda motor Honda hingga pemberian skema kredit untuk mengetahui angsuran serta DP pada pembelian kredit.

Erick pun mengakui, bahwa akibat pandemic Covid-19, angka penjualannya mengalami penurunan yang cukup tajam.

“Disaat pandemi Covid 19 ini, market penjualan sepeda motor khususnya Honda mengalami penurunan cukup dalam hingga 40 persen, dibandingkan dengan pada saat sebelum pandemi dan pembelian kredit yang mengalami penurunan lebih dalam lagi hingga 50% dikarenakan kebijakan leasing yang memperketat pada proses pengajuan kredit,” ujarnya.

Terkait layanan Amanda Chatbot, Raja Hasayangan selaku Honda Customer Care Center Manager mengatakan, bahwa program Amanda Chatbot tersebut akan memberikan pelayanan via whatsapp dengan pemberian informasi yang sering ditanyakan oleh konsumen pada saat memenuhi kebutuhan informasi konsumen.

“Konsumen dapat menghubungi Amanda via whatsapp di nomor telepon 0812 1096 7694 ataupun kami juga siap membantu kebutuhan konsumen dengan hubungi Hotline Center kami di nomor telepon 0811 482 8282,” papar Raja.

Ngopy santuy, ngopi bareng secara virtual, yang oleh penyelenggara, yakni Astra Motor Papua, melaui kurirnya membagikan kopi terlebih dahulu melalui seorang kurir ke rumah-rumah peserta zoom metting.[yat]