November 2019, Nilai Tukar Petani di Papua Alami Penurunan

0
31

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ribuan masyarakat kota Jayapura berpartisipasi memeriahkan perayaan Gerbang Natal tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura di Taman Imbi, Minggu (1/12/2019).

Ketua Panitia Gerbang Natal 2019, Rocky Bebena mengatakan ini perayaan Gerbang Natal ke-7 akan tetapi perayaan gerbang natal tahun ini sedikit berbeda karena ada dua titik start pawai yaitu dari lapangan trikora dan ruko pasifik permai.

“Yang ikut konvoi cukup banyak dan bukan hanya dari kelompok kristen saja tapi dari paguyuban agama lainnya,” katanya kepada awak media.

Hadirnya 4 agama lainnya dalam perayaan tersebut, Rocky katakan itu adalah bukti bahwa Papua adalah miniatur Indonesia yang menunjukkan keberagaman. “Jadi kami bukan hanya omongan saja tapi ada tindakan agar jadi bukti,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano ungkapkan, ini juga sebagai bentuk bahwa kota Jayapura damai hidup berdampingan satu sama lain. “Senang melihat kita disini aman, nyaman, tumbuh dengan cinta dan kasih sayang di antara sekitar,” ungkapnya.

Di perayaan Gerbong Natal 2019 juga ada pegelaran fashion show dari 40 anak-anak uang mengenakan pakaian berbahan dasar sampah daur ulang, lomba pohon natal berbahan dasar daur ulang serta lomba pondok natal. [ayu]