Pasar Rakyat Port Numbay Dongkrak Perekonomian Kota Jayapura

0
153

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pasar Rakyat Port Numbay yang terletak di Mega Futsal mulai dioperasionalkan Sabtu (7/12) lalu.

Ketua Lions Club, Yohana Dahlia mengatakan pasar tersebut sengaja ia adakan untum mendongkrak perekonomian di Jayapura. “Sejak awal saya datang ke kota ini, saya melihat banyak yang potensi tapi kurang diberdayakan makanya saya membuat pasar port Numbay,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, banyak makanan-makanan berbahan dasar tradisional seperti sagu dan cokelat yang kemudian banyak dikembangkan  menjadi pendapatan masyarakat. Maka, ia mendukung dengan cara menyediakan pasar atau tempat untuk berjualan hasil karya tersebut.

“Pasar ini terbuka untuk masyarakat port Numbay, ada menjual makanan khas Papua, kerajinan tangan, telur lokal, olahan cokelat dari Papua seperti es krim,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyambut hangat atas pengoperasional pasar Port Numbay ini. Ia berikan apresiasi terhadap Lions Club terlebih lagi Ibu Yohana Dahlia atas inisiatifnya mendirikan pasar Port Numbay.

“Terima kasih kepada Ibu Yohana serta para sponsor yang tergerak mau membangun kota Jayapura dengan mendirikan pasar ini. Dengan dana yang dimiliki bisa menata tempat ini dengan baik untuk kita masyarakat kota Jayapura. Bersamaan dengan itu, ibu juga mau meningkatkan ekonomi masyarakat terutama orang asli Papua supaya bisa mengoptimakan diri berkreasi dan menciptakan karya,” tutupnya. [ayu]