Pastikan Stok BBM, Bupati Sidak SPBU di Merauke

0
56

MERAUKE, PapusSatu.com – Masyarakat Kabupaten Merauke beberapa minggu belakangan ini mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar.

Hampir setiap hari pada seluruh SPBU di Merauke terjadi antrean panjang kendaraan baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 untuk mengisi BBM.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Senin (18/11) Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi Kapolres merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra dan Kasatpol PP, Elias Refra melakukan sidak di seluruh SPBU dalam kota Merauke.

Bupati Frederikus Gebze mengatakan, hasil pantauan di lapangan mendapatkan informasi dari Pertamina bahwa kondisi BBM di daerah masih mencukupi dan mampu melayani kebutuhan masyarakat.

Kapolres Merauke menyebut, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum bila mengetahui ada oknum-oknum yang menghambat penyuplaian dan pelayanan BBM.

“Tugas kita bersama pemerintah memastikan pasokan BBM di Merauke dapat terlayani dan saat ini kita lihat antrean masih normal, masih terlayani,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh steak holder dan masyarakat diminta berperan aktif menginformasikan ke aparat penegak hukum bila mengatahui adanya penyalahgunaan BBM. [yar/loy]