Peringati HUT Ke-32, PT. AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda) Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

111

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Mempetingati HUT PT Air Minum Jayapura (AMJ) Robongholo Nanwani (Perseroda), pihak manajemen menggelar upacara di halaman Kantor Pusat PT AMJ, Jalan Baru Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis (20/6/24).

Pada upacara yang berlangsung hikmat yang dihadiri pemilik saham (Pem Kota dan Kabupaten Jayapura, komisaris dan jajaran direksi serta para tukang ledeng PT AMJ, dipimpin Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, SSTP, MSi sebagai inspektur upacara.

Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyatakan apresiasinya atas peningkatan kinerja dan inovasi perusahaan yang melakukan perubahan badan hukum perseroda, sehingga pelayanan kepada pelanggan bisa lebih baik.

“Yang perlu kita siapkan adalah semangat kita kerja kembali,” ungkap Triwarno.

Di usia 32 tahun, lanjutnya, PT AMJ sudah semakin dewasa dan semakin berkinerja lebih baik.

Apresiasi juga diberikan atas capaian yang dibuktikan dengan laporan tertulis BPKP Provinsi Papua, bahwa PT. Air Minum Jayapura berkinerja sehat.

“Kami sangat mendukung untuk kemajuan PT. Air Minum Jayapura agar ke depan lebih profesional dalam melayani, meskipun dengan cuaca hujan, tapi tidak menyurutkan semangat tukang ledeng Jayapura,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Pj Walikota Jayapura, Christian Sohilait, ST, MSi berkomitmen untuk terus mendukung BUMD Air Minum di Jayapura.

“Selamat Ulang tahun ke-32 untuk PT. Air Minum Jayapura, air minum merupakan kebutuhan paling penting, maka distribusi air ke pelanggan agar bisa terpenuhi seluruhnya dengab kualitas air yang baik,” ujarnya.

Pj. Walikota Jayapura selaku pemegang saham juga menyoroti apa yang menjadi kebutuhan perusahaan adalah bagian dari kebutuhan Pemerintah Kota Jayapura,” katanya.

Pj. Walikota Jayapura juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk bersama seluruh fasilitas PT AMJ, mulai dari sumber air (intake), pipa distribusi hingga meter air yang ada di rumah-rumah pelanggan.

Hal itu, tentunya akan berdampak pada kelancaran dalam pemenuhan air bersih di rumah-rumah palanggan.

Direktur Utama PTAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM, CGRM berterima kasih atas motivasi dan arahan, terutama bisa hadir di dalam upacara peringatan.

Ditegaskan bahwa kehadiran para pemegang saham, dewan komisaris secara lengkap menjadi motivasi untuk tukang ledeng Jayapura.

“Karena PT. Air Minum Jayapura harus lebih meningkatkan pelayanan, karena Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura senantiasa mendukung perkembangan PT. Air Minum Jayapura,” katanya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan PT. Air Minum Jayapura berfokus pada pengembangan cakupan pelayanan.

Untuk wilayah Kota Jayapura saat ini sedang mengembangkan 2.500 SR cakupan pelayanan di Distrik Muara Tami.

Sementara di Kabupaten Jayapura, pengembangan 150 SR cakupan pelayanan berada di Kampung Sereh.

Sehingga wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura akan menjadi fokus PT. Air Minum Jayapura untuk meningkatkan akses pelayanan di masyarakat.

Entis Sutisna berharap pada ulang tahun yang ke-32, dapat melahirkan tekad memberikan pelayanan terbaik.

Pihaknya juga telah mendapat lampu hijau dari pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas PUPR Provinsi Papua untuk penambahan sumber air baku yang baru, yakni di Siborgonyi 2.

“Alhamdulillah di Tahun 2024 ini akan segera dialokasikan untuk penambahan debit air memanfaatkan Siborgonyi 2,” ungkapnya.

Dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-32 PT AMJ, manajemen juga menyelenggarakan sejumlah pertandingan baik secara internal maupun bersama mitra, yang penyerahan hadiahnya dilakukan usai upacara.[yat]