Robert Awi : Pasar Port Numbay Menggairahkan Sektor Ekonomi Terutama Pelaku Usaha Kecil

0
303
Caption : Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert Awi
Caption : Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert Awi

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Robert Awi menilai Pasar Rakyat Port Numbay sangat menggairahkan sektor ekonomi terutama para pelaku usaha kecil di Kota Jayapura.

“Pasar ini mendapatkan respon baik dan warga antusias sehingga menggairahkan sektor ekonomi di kota Jayapura terutama dari sisi pelaku usaha kecil dan mikro kecil,” ujarnya, Sabtu (7/12).

Terlebih lagi ini memasuki bulan Desember ini, pihak panitia penyelenggara berharap kegiatan yang hari ini yang mereka lakukan itu mendapat respon dari pemerintah kota Jayapura. “Dengan kehadiran Pak Walikota, mereka mendapatkan respon baik dari pemkot. Pasar ini sendiri tidak ada batas waktu karena pihak penyelenggara memfokuskan pada pemasaran untuk pelaku usaha kecil ikan yang ada di sini,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya pasar rakyat Port Numbay ini, semakin banyak pelaku-pelaku usaha di kota Jayapura yang bisa ikut andil dalam menjajakan dagangannya di pasar tersebut.

“Pasar ini bukan hanya untuk orang asli Port Numbay saja, tapi terbuka untuk seluruh warga kota Jayapura jadi siapapun, para pelaku usaha, silahkan ikut serta dalam pasar tersebut. Kedepannya, kami juga akan membangun komunikasi dengan panitia supaya lebih banyak lagi pelaku-pelaku usaha yang nantinya bisa dilibatkan baik yang aksesoris, kerajinan, kuliner dan yang lainnya,” tutupnya. [ayu]