Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Tenaga Medis, BNI Serahkan APD Di RSUD Jayapura

0
142

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tenaga medis sebagai garda kedepan dalam menghadapi pandemi covid-19 menjadi perhatian segala pihak salah satunya Bank BNI Cabang Jayapura. Sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis, bank BNI Cabang Jayapura menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Jayapura.

 

“Ini ada 1 karton APD sebanyak 50 buah pakaian serta kelengkapannya untuk RSUD Jayapura,” kata Pimpinan BNI Cabang Jayapura, Oldy Sambuaga kepada awak media usai penyerahan bantuan, Rabu (15/4) siang.

 

Diungkapkan, bantuan APD ini adalah bentuk program CSR dari bank BNI dan tak hanya pada 1 rumah sakit saja melainkan akan diberikan juga pada rumah sakit-rumah sakit lainnya yang menjadi rumah sakit rujukan.

 

“APD baru tiba, dari management pusat meminta pada kesempatan pertama harus diberikan kepada RSUD Jayapura yang dimana RSUD Jayapura merupakan rumah sakit rujukan pertama. Dan kami semua tau menyangkut keterbatasan APD sudah menjadi isu nasional sedangkan ini adalah perangkat yang sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jayapura, Finansia E. Watunghadha, SKM, M.Si menyambut baik bantuan dari bank BNI Cabang Jayapura.

 

“Kami dari pihak rumah sakit menyampaikan terima kasih atas kepedulian teman-teman, mitra termasuk bank BNI karena masih ada orang yang punya hati yang mau melihat dan membantu kami pihak rumah sakitĀ  Kebetulan RSUD Jayapura ini merupakan rumah sakit rujukan nasional dan rumah sakit diluar Jayapura semua dirujuk ke RSUD Jayapura. APD ini prioritas untuk tenaga medis kami dalam penanganan dan kami memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

 

Plh Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Jayapura, dr.Gracia Y.V. Daimboa, Sp.PD yang juga menjadi bagian dari tim satgas covid-19 di Papua menambahkan bahwa beberapa waktu terakhir memang pihaknya kekurangan APD.

 

“Adanya bantuan ini sangat berguna. Kami juga telah memesan namun kendala di transportasi, jadi banyak juga yang belum datang. Namun kami sangat berterima kasih, ada bantuan dari pemerintah dan dinas-dinas serta BUMN salah satunya bank BNI. Ditengah-tengah kekurangan kami, ada bantuan untuk kami gunakan dan bertahan sembari menunggu APD yang kami pesan datang,” tutupnya. [ayu]