Seleksi Calon Direksi PDAM Jayapura Usai, Berikut Hasilnya

46
Ketua Panitia Seleksi Direksi PT Air Minum Robongholo Nanwani, Ir. H. Rustan Saru,MM saat menyerahkan hasil seleksi kepada Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di Kediaman Bupati Jayapura, Kemiri, Sentani, Senin (27/2/23)

SENTANI, PapuaSatu.com – Setelah menuntaskan proses seleksi, Panitia Seleksi Penerimaan Calon Direksi PT Air Minum Robongholo Nanwani, yang sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, pihak panitia telah melaporkan hasil seleksi terhadap empat calon direksi yang mendaftar kepada Pj. Bupati Jayapura.

Ir. H. Rustan Saru,MM selaku ketua panitia seleksi yang juga Pengawas pada PT Air Minum Ronongholo Nanwani mengungkapkan bahwa proses seleksi calon direksi PT Air Minum Robongholo Nanwani telah selesai.

“16 Februari 2023 telah selesai kita lakukan proses seleksi, maka kita laporkan kepada bupati hasilnya,” ungkapnya

Sebelumnya, pihaknya juga telah melaporkan hasilnya kepada Pj. Walikota Jayapura.

Dikatakan mantan Wakil Walikota Jayapura tersebut, bahwa dalam.proses seleksi yang diawali dengan pengumuman, ada empat calon direksi yang mendaftar, namun hanya tiga calon yang memenuhi syarat.

Kepada peserta dilakukan uji kepatutan, fit and proper test, psiko tes, pembuatan makalah, ujian tertulis dan pembuatan makalah, serta terakhir adalah wawancara.

Serangkaian tes tersebut diharapkan menghasilkan seorang pemimpin perusahaan yang benar-benar kompeten, dan dapat memberikan kontribusi terbaik dalam.memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan.

Dan tidak kalah pentingnya adalah agar perusahaan milik Pemerintah Kotamadya dan Pemerintah Kabupaten Jayapura tersebut jyga bisa memberi kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dari proses seleksi yang memakan waktu dua pekan, Dr. Entis Sutisna,SE, MM, kembali terpilih menjadi Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura yang telah berubah status menjadi PT Air Minum Robongholo Nanwani tersebut.

Berikutnya adalah jabatan Direktur Teknik terpilih atas nama Yan Piter Nasadit yang akan menggantikan Bastian Kapisa, dan satu lagi adalah jabatan Direktur Umum atas nama George H. Ondi yang akan menggantikan pejabat lama Ester M. Tamba.

Ketiganya akan dilantik setelah terbit SK dari Pj. Bupati Jayapura dan Pj. Walikota Jayapura.[yat]