Senyum Berseri Masyarakat Walesi, Terima Bantuan Program “Light Up The Dream” PLN UP3 Wamena

154

WAMENA, PapuaSatu.com – Di balik keindahan alam Lembah Baliem Wamena, ternyata masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati listrik. Kondisi ekonomi yang melatarbelakangi masyarakat belum mampu untuk mendapatkan fasilitas listrik di rumah-rumah mereka.

PT PLN (Persero) sebagai salah satu agen pembangunan di sektor kelistrikan turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Papua agar mereka bisa menikmati listrik di rumah.

Program bertajuk “Light Up The Dream” yang diinisiasi oleh PLN, terutama PLN UP3 Wamena telah membantu masyarakat kurang mampu dalam proses pasang baru listrik di rumah mereka.

Dana yang terkumpul dari iuran pegawai PLN disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk pasang baru serta instalasi rumah.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ikatan batin antara masyarakat dan PLN serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka baik dari segi ekonomi, sosial maupun pendidikan.

Dengan adanya Listrik, anak-anak bisa belajar dengan nyaman di rumah mereka. Dalam hal ini, PLN selalu hadir di setiap lini kehidupan masyarakat.

Total sebanyak 17 pelanggan yang tersebar di wilayah kerja PT PLN (Persero) UP3 Wamena telah menerima bantuan “Light Up The Dream”.

Program ini akan selalu digencarkan oleh PLN sebagai komitmen dalam meningkatkan rasio elektrifikasi masyarakat Republik Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan proyek sentral Provinsi Papua Pegunungan sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru di Papua harus dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan warganya juga.

Kamis, 14 Maret 2024 PT PLN (Persero) UP3 Wamena telah memberikan bantuan “Light Up The Dream” kepada 3 masyarakat Walesi, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Penerima bantuan ini antara lain Keluarga Bapak Riki dan Ibu Mia Yelipele.

Bapak Riki kini dapat menikmati Listrik di rumahnya melalui bantuan tersebut.

Bapak Riki mengungkapkan betapa bahagianya keluarganya yang telah mendapatkan bantuan dari PLN.

“Dulu, rumah saya gelap. Setelah PLN datang, rumah saya sudah terang waktu malam,” ungkap Pak Riki saat penyalaan listrik di rumahnya, Kamis (14/03/24).

Wajah berseri dari keluarga Bapak Riki Nazarudin dan Ibu Mia Yelipele menjadi bukti bahwa kebahagiaan mereka merupakan Bahagia kita semua.

“Dana Light Up The Dream ini adalah hasil dari sumbangan dari rekan-rekan pegawai PT PLN (Persero),” ungkap Dani Tabianus sebagai Manager UP3 Wamena.

Kebahagian Masyarakat sekitar, lanjutnya, merupakan kebahagiaan keluarga besar PLN juga.

“Kita ada di sini tujuan utamanya adalah melayani masyarakat agar dapat menikmati Listrik di rumah-rumah mereka,” pungkasnya.[yat]