Simak Tips Cari_Aman Melewati Persimpangan Jalan Ala Astra Motor Papua

19

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengendarai sepeda motor.

Seperti salah satunya saat melewati persimpangan jalan. Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat berbagi tips ketika melewati persimpangan jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan bahwa untuk menjaga keselamatan berkendara harus dipastikan sejak awal.

“Ingat dari diri kita sendiri, jika memang kondisi badan tidak memungkinkan sebaiknya tidak mengendarai sepeda motor sendiri,” ujar Putra, Selasa (22/7/2023).

Jika memang kondisi sehat, tetap tidak boleh dilupakan perlengkapan berkendara. Pastikan mengenakan helm, jaket sepatu, atau pun sarung tangan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa diminimalisir dampaknya.

“Perlengkapan berkendara itu sangat penting, jangan disepelekan. Selanjutnya pastikan kondisi sepeda motor dalam kondisi baik,” kata Putra.

Dijelaskannya ketika berkendara dan akan melewati persimpangan, pastikan melihat rambu- rambu yang ada di lokasi jalan, dan mematuhinya. “Jangan sampai melanggar rambu-rambu yang ada, tentu akan sangat berisiko jika dilanggar,” ucap Putra.

Selain itu, sebelum melewati persimpangan jalan kurangi kecepatan kendaraan, untuk melihat kondisi jalan atau pengendara lain. “Gunakan atau nyalakan seint sepeda motor dengan benar. Terkadang masih banyak yang lupa, dan asal berbelok saat di persimpangan jalan,” ungkapnya.

Menurutnya hal-hal sederhana tersebut sangat penting diperhatikan.

Diharapkannya dengan tetap #Cari_Aman, angka kecelakaan bisa ditekan. Pihaknya juga siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk edukasi safety riding.[yat]