JWW : Kami Sudah Persiapkan Wadah Khusus Bagi Seniman

735

Calon gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo saat memberikan sambutan usai acara  seni budaya di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (24/03/2018). Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Calon gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo atau yang akrab disapa JWW berjanji akan lebih memperhatikan seni budaya dan olahraga di Papua, jika ia dan Habel Melkias Suwae (HMS) terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Papua 2018.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan usai acara pentas seni dan budaya yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (24/03/2018).

JWW juga memberikan apresiasi tertingginya kepada seluruh seniman yang telah meramaikan acara tersebut. Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak terlalu tegang saat berbicara politik. Namun dengan kesenian politik bisa dibangun dengan lebih santun dan berbudaya.

“kita juga bisa berpolitik melalui seni. Politik itu tidak harus mengeluarkan statement keras yang bisa membuat orang tersinggung, mari kita buat politik dengan cara yang lebih santun dan berbudaya” katanya dihadapan para seniman yang meramaikan kegiatan tersebut.

Dirinya bersama Habel Melkias Suwae (HMS) juga telah menyediakan wadah khusus bagi para pemuda dan seninan di Papua agar bisa berekspresi lebih dalam menyalurkan bakat seninya.

“kita akan sediakan wadah untuk itu, karena selama ini seni dan olahraga kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Kantor gubernur di Dok II itu akan kita pindahkan ke Nafri sana dan Kantor Gubernur di Dok II itu kita akan jadikan sebagai pusat kuliner dan seni disana, Karena berdasarkan survei, Papua adalah provinsi paling tidak bahagia di Indonesia” pungkasnya. [abe]