Polisi Kawal Ketat Kedatagan Kapal KM. Ceremai di Pelabuhan Biak

259
Personil gabungan Regu ll Cipta Kondisi Polres Biak Numfor saat melakukan pengamanan ketat terhadap KM. Ciremai saat bersandar di Pelabuhan Biak, Sabtu (16/5/20)
Personil gabungan Regu ll Cipta Kondisi Polres Biak Numfor saat melakukan pengamanan ketat terhadap KM. Ciremai saat bersandar di Pelabuhan Biak, Sabtu (16/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Personil gabungan Regu ll Cipta Kondisi Polres Biak Numfor melakukan pengamanan ketat saat KM. Ciremai kembali bersandar di Pelabuhan Biak dari Pelabuhan Manokwari untuk menurunkan container berisi barang-barang cargo, Sabtu (16/5/20).

Pengamanan KM. Ciremai ini dilakukan untuk memastikan kapal hanya menurunkan dan menaikan barang, dan tidak ada penumpang yang naik ataupun ada orang dari luar yang turun di Biak, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksantas SIK. M.Si mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengaman ketat terhadap pergerakan keluar maupun masuk orang di wilayah Biak Numfor untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Biak Numfor.

“Hari ini KM. Ciremai dari Pelabuhan Manokwari ini bersandar di Pelabuhan Biak untuk menurunkan barang-barang saja, dan tentunya kami jaga dengan ketat agar jangan sampai ada pergerakan keluar masuk orang melalui kapal ini,” ungkap Kapolres.

  1. Ciremai menurunkan muatan di Biak berupa 13 container dan 61 koli barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Proses penurunan barang-barang dari KM. Ciremai di pelabuhan Biak tersebut juga dipantau langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak, Kepala Pelni Biak, Karantina Kesehatan Pelabuhan Biak, dan personil gabungan TNI/Polri.

Proses penurunan barang dilakukan sesuai prosedur ketat seperti pemeriksaan dokumen barang muatan cargo serta penyemprotan disinfektan terhadap barang yang turun.

Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Laut Biak Numfor pun melakukan penyemprotan disinfektan terhadap TKBM dan petugas dari atas kapal.[yat]