Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-59, Kajari Mimika Minta Pertahankan Gelar WBK Tertinggi Se-Papua

0
256

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pada Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Mimika menggelar upacara. Dalam upacara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Ferry Herlius meminta kepada seluruh Jaksa di Mimika untuk lebih professional dan berintegritas agar dapat mempertahankan gelar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tertinggi se-Papua.

“Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 59 di Mimika dilakukan secara sederhana. Namun tidak menghilangkan profesionalitas dan integritas seorang jaksa. Semua harus menjunjung tinggi jati diri, menjaga diri dan mau dikoreksi,” katanya dalam amanat Jaksa Agung pada peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 59 di Mimika,  Senin (22/7).

Dilanjutkan, Kejari Mimika dapat menjadi WBK dan WBBM yakni dengan meningkatkan keberanian dan kejujuran, menyadari kekurangan dan kesalahan diri serta kepekaan dalam melakukan langkah perbaikan dan integritas. “Maka itu saya harap untuk dipertahankan serta memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi,” lanjutnya.

Disela-sela upacara, ada pula penyerahan penghargaan kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada enam orang, salah satunya Kajari Mimika, Ferry Herlius.

Ia mendapatkan penghargaan tersebut karena telah mengabdi di kejaksaan selama 20 tahun. “Alhamdulillah dapat penghargaan atas kinerja yang selama ini telah saya lakukan dengan baik yaitu ikuti perintah pimpinan dan berintegritas,” tuturnya.

Usai upacara, seluruh peserta upacara yakni staff kejaksaan Mimika serta ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para steakholder melakukan pemotongan tumpeng. [ayu]