Yance Dogomo : Keamanan Bukan Hanya Tanggung Jawab Polisi, Tapi Semua Masyarakat Nabire

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Yance Dogomo bersama perwakilan masyarakat Nabire angkat bicara terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Nabire.

Yance jelaskan, Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak TNI/Polri saja melainkan merupakan tanggung jawab bersama.

“Keamanan ini bukan hanya tanggung jawab bapak Polisi, tapi juga kita semua masyarakat Nabire,” katanya pada awak media, Rabu (23/3/22).

Disampaikan, kamtibmas masyarakat di Nabire dapat terus terwujud apabika ada kesadaran dari masyarakat sendiri. Maka, ia berharap hal tersebut dapat diaplikasikan oleh masyarakat Nabire.

Tak hanya itu, Yance juga bersama perwakilan masyarakat Nabire bersepakat agar hal tersebut dapat tercipta. Karena menurut Yance, apabila kamtibmas terganggu, maka aspek-aspek lainnya juga terganggu.

“Tanpa keamanan, maka seluruh aktivitas masyarakat akan terganggu. Masyarakat jadi tidak nyaman bekerja dikebun, masyarakat juga tidak nyaman berjualan, bahkan termasuk pendidikan anak-anak, pasti akan terganggu,” jelas Yance.

Maka, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di Nabire. Selain kamtibmas, ia juga berbicara terkait kesejahteraan masyarakat Nabire.

Menurutnya, terkait kesejahteraan, diperlukan peran dari pemerintah setempat agar terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat-masyarakat Nabire yang kesulitan mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Saya harap ada dorongan dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Baik di pertanian, perkebunan ataupun disektor lain, agar kesejahteraan dapat terwujud,” [ayu]