Kwartir Keerom Masuk Peseta Lomba Regu Tingkat Nasional

481
?

Regu penggalang putra ketika mendapat pengarahan dari salah satu pembina Pramuka Kwarda Papua dalam persiapan lomba regu pramuka penggalang. Foto : Rhy/PapuaSatu.com

KEEROM,PapuaSatu.com – Bersama Kwartir Pramuka Kota Jayapura, Kwartir Gerakan Pramuka Keerom terpilih mewakili Provinsi Papua dalam ajang lomba regu Pramuka penggalang yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur selama kurang lebih satu minggu (23-27 Oktober 2017).

Dimana Kwartir Pramuka Keerom dan Kwartir Kota Jayapura yang bergabung di Kwarda Provinsi Papua.

Wakil Ketua Kwarcab Keerom, Drs. Irwan, MMT mengatakan, untuk Kabupaten Keerom mewakili Provinsi Papua dalam regu penggalang putra, sedangkan regu penggalang putri diwakili oleh Kota Jayapura.

Saat ini regu yang masing-masing diisi delapan anggota pramuka ini tengah melakukan finishing persiapan dalam rangka pengikuti lomba ketangkasan di tingkat Nasional.

“Saat ini peserta pramuka Keerom dan Kota Jayapura tengah dipersiapkan secara mental dan fisik, begitu juga dengan peralatan yang nanti digunakan dalam perlombaan,” ujar Irwan kepada wartawan melalui pres realisesnya, Jumat, (20/10).

Walaupun persiapannya sudah jauh-jauh hari, namun Kata Irwan persiapan akhir saat ini sangat diperlukan.

Dijelaskan, pemilihan peserta regu berawal dari tahapan seleksi yang dilakukan dari tingkat kecamatan, daerah hingga provinsi. Sehingga mereka yang mengikut lomba regu penggalang adalah orang-orang terpilih dan diyakini mampu bersaing dengan peserta lainnya.

“Persiapan sudah sejak dua tahun lalu, jadi mereka ini ikut lomba dari gugus terdepan terpilih hingga tingkat provinsi. Jadi ada tahapan-tahapannya,” ujar Irwan.

Sementara, Sekretaris Kwarcab Keerom, Ruben Rumbo-Rumbo menambahkan, hasil dari lomba ini akan mewakili Indonesia dalam ajang Jambrore tingkat Dunia.

Sehingga diharapkan Papua bisa keluar sebagai juara dan mewakili Indonesia dalam ajang tingkat dunia.

“Kami yakin dan percaya siap menjuarai lomba ini,” tutur Ruben.

Untuk Kabupaten Keerom, ajang lima tahunan sekali ini merupakan ketiga kalinya Keerom mewakili Provinsi Papua. “Itu kebanggan kami dari Keerom,” pungkasnya. (rhy/ahmadj)