Pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa Dimulai

596

Captions – Bupati Keerom Drs. Celcius Watae. MH bersama, Kapolres AKBP Muji Windi Harto S.Ik SH dan para  tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa, Kamis (2/1).(Rahayu/PapuaSatu.com)

KEEROM, PapuaSatu. com – Kamis (2/11/2017) pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa resmi dimulai, dengan ditandai peletakan batu petama oleh Bupati Keerom Drs. Celcius Watae. MH bersama, Kapolres AKBP Muji Windi Harto S.Ik SH dan para  tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut bupati mengungkapkan bahwa dengan adanya kesatuan jemaat dari dalam gereja, maka Tuhan pasti akan memampukan umatnya untuk membangun gedung gereja sebagai rumah Tuhan untuk beribada kepad-Nya.

Dikatakan, dalam pembangunan rumah Tuhan, kadang menjadi beban secara manusia, tetapi jika Tuhan  campur tangan, maka pembangunan ini akan berjalan dengan baik dan bisa tuntas.

“Terutama dalam pembangunan, panitia dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama, antar umat sendiri maka apa yang direncanakan untuk membangun gereja bisa terwujud,” ujar bupati.

Bupati pun megutip ayat alkitab yang berbunyi “Segala sesuatu akan indah pada waktunya”.

Dengan dana dan material yang terkumpul  dari sumabangan jemaat dan tamu undangan, diharapkan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Ini merupakan semangat awal bagi panitia dan jemaat untuk pembangunan rumah Tuhan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kerua Panitia pembangunan gereja katolik Santa Maria Suakarsa, Tandi Rassing SH berharap peletakan  batu pertama tersebut merupakan langkah awal kemajuan gereja ini sehingga bias berdirinya gedung gereja permanen.(rhy/ahmadj)