Safari Ramadhan 2019, Irwan: Masjid yang Belum Serahkan Pertanggungjawaban Tidak Dapat Bantuan

0
400
Ketua Badan Kordinasi Masjid (BKM) Kab Keerom, Irwan
Ketua Badan Kordinasi Masjid (BKM) Kab Keerom, Irwan

KEEROM, PapuaSatu.com – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan keagamaan, Pemerintah Kabupaten Keerom terus melakukan safari ramadhan.

Menarikanya, setiap safari ramadhan Pemkab Keerom selalu menggelontorkan bantuan kepada setiap Masjid di wilayah pemerintahanya tersebut.

Namun tahun ini bantuan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan safari ramadhan tahun ini akan difokuskan di dua distrik yakni, Distrik Arso dan Distrik Skanto.

“Pelaksanaan safari ramadhan tahun ini hanya dilakukan di dua distrik.  Hal ini mengingat waktu dan agenda Pemkab Keerom yang cukup padat,” kata Ketua Badan Koordinasi Masjid (BKM) Kabupaten Keerom Irwan, Selasa (21/5/2019).

Hanya saja, penyaluran bantuan kali ini, BKM hanya akan menyerahkan bantuan kepada masjid-masjid yang telah menyerahkan laporan pertanggungjawaban dana bantuannya pada tahun 2018 lalu, sedangkan yang belum maka tidak akan menerima bantuan.

“Penyerahan bantuan kita sesuaikan waktu namun yang pasti  kita fokuskan penyerahan bantuan di dua distrik dan bantuan akan diserahkan ke Masjid yang sudah menyerahkan SPJ. Ya,  kalau belum tahun ini tidak dapat,” tukas Irwan.

Irwan menegaskan, sesuai peraturan mekanisme keuangan bahwa dana bantuan yang diserahkan tetap harus dipertanggungjawabkan penggunaannya. “Hal ini sangat berkaitan erat dengan proses pencairan dana bantuan dari Pemkab Keerom,” katanya.

“ yang namanya bantuan harus dipertanggungjawabkan, karena uang negara yang digunakan  sehingga harus dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Sementara itu untuk safari ramadhan sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2019, bertempat di Kampung Arsopura Distrik Skanto dan tanggal 27 Mei 2019 di Distrik Arso. [alf].