Wakil Papua Targetkan 10 Besar

612
?
Ketua Kwarda Papua Cristina L. Mano saat berfoto bersama dengan Peserta Pramuka di lapangan Cibubur Jakarta, Senin (23/10).

Pada Lomba Tingkat Lima Regu Pramuka Penggalang Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017

KEEROM, PapuaSatu.com – Dua regu penggalang yang mewkili provinsi Papua paada ajang Lomba Tingkat Lima Regu Pramuka Penggalang Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2017 di Bumi Perkemehan Cibubur, Jawa Barat, dari tanggal 22 hingga 28 Oktober 2017, menargetkan untuk biss masuk 10 besar.

Dua regu tersebut masing-masing adalah dari Kwartir Gerakan Pramuka Keerom dan Kwartir Gerakan Pramuka Kota Jayapura.

Hal itu diungkapkan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua Cristina L. Mano, S.IP. M.AP, dalam pers release yang diterima PapuaSatu.com, Senin (23/10).

“Target kami  Kwartir Daerah Papua bisa masuk 10 besar, dari  33 Kwartir Daerah yang ada, tetapi semua kwartir daerah pasti memiliki target yang sama,” ungkapnya.

Walaupun peserta Gerakan Pramuka di Tanah Papua yang mengikuti lomba masih kurang , menurut Cristina L Mano adik- adik yang mengikuti lomba tingkat lima regu Penggalang Pramuka Tahun 2017 masing- masing adik- adik yang terplih dari Gugus Depan, Kwartir Cabang maupun Kwartir Ranting bisa mampu bersaing dengan peserta kwartir lainnya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi gerakan pramuka, seperti sejauh mana pembinaan gerakan pramuka itu sendiri di setiap masing- masing gugus depan yang ada di Tanah Papua, Agar dapat mengetahui persoalan yang ada.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Keerom MUH Markum, SH mengharapkan agar peserta pramuka Keerom maupun Kota Jayapura dapat mengikuti lomba dengan baik dan selalu jaga nama baik Kabupaten Keerom.

“Adik- adik ini adalah peserta yang terbaik, yang terplih pada Lomba Tingkat Lima Regu Pramuka Penggalang Tahun 2017, yang membawa nama baik Kabupaten Keerom,” ujarnya. (rhy/ahmadj)