131 Pejabat Fungsional Guru dan Medis di Kabupaten Jayapura Dilantik

0
71
Para ASN tenaga fungsional Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang dilantik Kamis (11/6/20). (inzet : Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat melantik para ASN)

SENTANI, PapuaSatu.com – Di tengan pandemi Covid-19 yang memasuki new kormal, 131 ASN tenaga fungsional guru dan medis dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kamis (11/6/20.

Bupati Mathius dalam sambutannya meminta para tenaga guru dan tenaga medis yang mengemban tugas pelayanan publik, dapat bekerja dengan ikhlas sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan.

“Kami berharap dan berpesan kerja sebaik-baiknya sesuai sumpah janji yang telah diucapkan,” harap bupati.

Bupati juga meminta agar para guru dan para medis di Kabupaten Jayapura bisa berperan sebagai pionir dalam mensosialisasikan penerapan new normal.

“Kita tidak tau sampai kapan pandemi covid ini, yang bisa kita lakukan adalah meninhkatkan penerapan protokol lesehatan di masyarakat,” ujar Bupato Mathius.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobia mengungkapkan, bahwa dari 131 pejabat yang dilantik, yang dihadirkan langsung ada 40 orang, yaitu 20 orang dari Dinas Pendidikan dan 20 orang dari Dinas Kesehatan.

Dan untuk yang lain, kata Alex Rumbobia, tetap mengikuti penatikan dan pengambilan sumpah janji secara virtual, melalui monitor yang dipasang di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

“Pengambilan sumpah/jani ini karena tenaga kependidikan, itu wajib dibawah sumpah janji,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pelantikan dan pengambilan sumpah/janji.[yat]