Babinsa Yapsel Bagikan Masker dan Beri Himbauan Kepada Masyarakat

48

YAPEN, PapuaSatu.com – Dalam rangka mengajak warga untuk membiasakan hidup sehat di tengah pandemi covid-19, Danpos Anotaurei Koramil 1709-01/Yapsel, Serka Purnomo bersama dengan Babinsa Sertu Rustam Daud, membagikan masker gratis kepada warga Kampung Mariadei, Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Selasa (06/10/2020).

Serka Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kab. Kep. Yapen, yang untuk saat ini sudah menjadi zona merah.

Selain itu juga, dengan membagikan masker tersebut sekaligus membangun kepedulian masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Anotaurei.

“Dengan kegiatan membagikan masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona/covid-19,” ujar Serka Purnomo.

Ditambahkannya, selain membagikan masker, pada kesempatan tersebut juga digunakan untuk menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah menggunakan masker, jangan lupa juga untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktvitas, jaga jarak (social distancing) saat melakukan aktivitas di luar rumah,” himbaunya.[redaksi]