Berbagi Ilmu, Srikandi Cycloop Mengajar Warga Toladan Membaca

23

SENTANI, PapuaSatu.com – Dengen kesungguhan hati Srikandi Cycloop mengajarkan membaca guna menekan angka buta aksara, kegiatan ini berlangsung di Kampung Toladan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (27/3) sore.

Program GABUS memberikan kemudahan kepada seluruh kalangan masyarakat guna memberikan kemudahan dalam belajar membaca dan menulis, ini terlihat saat kelompok Polwan yang dimotori AKP Katharina H.L Aya kembali mengajarkan peserta didiknya yang sebagian besar mama – mama Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.IK, MH melalui AKP Katharina H.L Aya menjelaskan Program Gabus ini dibuat untuk seluruh kalangan masyarakat “Program Gabus ini merupakan terobosan untuk mengurangi buta aksara di Kabupaten Jayapura, selain Bhabinkamtibmas yang berada di Distrik – distrik para Srikandi Cycloop juga turut ambil peran mengajar, ini dilakukan dengan kesabaran dan ketulusan hati,” ungkapnya.

Mama Ina Kogoya (49) salah satu peserta didik yang tetap konsisten menghadiri kegiatan belajar ini mengaku cukup mudah belajar bersama ibu polwan dan sedikit demi sedikit sudah bisa membaca maupun menulis “mama senang bisa membaca sedikit – sedikit makanya mama selalu hadir, ibu guru Polwan juga baik dan sabar mengajar kita,” katanya.[redaksi]