Distrik Sentani Kota Tertinggi Jumlah Pasien Positif Covid 19

0
152
Kegiatan rapid tes yang rutin dilaksanakan oleh pihak medis Kabupaten Jayapura
Kegiatan rapid tes yang rutin dilaksanakan oleh pihak medis Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Sesuai data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, ada lima distrik di wilayah Kabupaten Jayapura saat ini sudah terpapar  covid-19.

“Ada  lima distrik yang sudah terpapar covid 19 di Kabupaten Jayapura dengan masing-masingnya mempunyai jumlah pasien positif covid 19 yang  berbeda,” ungkap Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin (25/5).

Dikatakan, dari lima distrik tersebut, Distrik Sentani Kota yang mempunyai jumlah kasus positif covid 19 yang terbanyak dengan total 53 kasus.

Dimana, data kasus positif tersebut tersebar di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Dobonsolo 40 orang, Kelurahan Hinekombe 9 orang dan Kelurahan Sentani Kota empat orang.

Kemudian terbanyak kedua ada di distrik Waibu dengan jumlah kasus sebanyak 7 orang yang mana  7 kasus ini semuanya tersebar di Kelurahan Doyo baru.

“Kemudian di distrik Sentani Timur juga ada dua kasua positif covid  19,” katanya.

Sementara itu di distrik Sentani Barat ada 2 kasus positif covid 19, di mana satu pasiennya berasal dari kampung Maribu dan satu pasien lainyanya berasal dari kampung sabron Sari. Kemudian di distrik demta juga tercatat satu pasien positif covid 19.

Hingga saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 terus melakukan upaya upaya pencegahan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum. Mulai dari rumah ibadah, kantor pemerintahan dan kawasan Pemukiman yang telah memiliki potensi  terpaparnya covid -19 tersebut.[yat]