Gereja Gidi Bukit Zaitun Galang Dana Melalui Ibadah Gabungan

1513

Caption Foto : Terlihat suasana saat hamba Tuhan Jemaat Bukit Zaitun saat mengalang dana seusai ibadah gabungan di Jemaat Gidi Bukit Zaitun Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (8/4/2018) siang. (Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

 SENTANI, PapuaSatu.com –  Seluruh umat Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) wilayah Sentani Barat Kabupaten Jayapura menggelar ibadah gabungan untuk penggalangan dana pembangunan Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Jemaat Bukit Zaitun.

Ibadah gabungan yang  dipusatkan di Gereja Gidi Bukit Zaitun dibawah pimpinan Pdt. Soleh Enembe, pada Minggu (8/4/2018) siang dengan dihadiri ratusan umat jemaat di 18 Gereja  GIDI wilayah Sentani bara.

Pembangunan Gereja Bukit Zaitun ini tercatat sejak tahun 2013 silam dan telah berfungsi hingga tahun 2018 ini.

Namun selama lima tahun berjalan penyelesaian pembangunan  tak kunjung selesai, mengingat jumlah jemaat sedikit sehingga proses pembangunanan mengalami hambatan.

“Kami belum mencapai target pembangunan gereja ini karena jumlah Kepala Keluarga hanya mencapai delapan KK, sehingga pembangunan seidikit terbengkalai,” kata Gembala Daearah Sentani Barat, Pdt. Soleh Enembe kepada PapuaSatu.com usai ibadah gabungan

Dijelaskannya proses pembangunan Gereja Bukit Zaitun baru mencapai 90% sehingga disisa pembangunan ini pihaknya mengambil kebijakan untuk mengadakan ibadah gabungan sekaligus sumbangan sukarela dari masing-masing jemaat.

“Ya, kami daerah Sentani Barat mengambil kebijakan untuk menyebarkan undangan  ke 18 gereja yang ada di Sentani barat, untuk mengadakan  ibadah gabungan sekaligus meminta  sumbangan sukarela dari setiap jemaat, untuk menyelesaikan  pembangunan yang masi tersisa,’’ ujarnya

Untuk itu, ia berharap bahwa dengan adanya sumbangan sukarela ini pembangunan Gereja Gidi Bukit Zaitun bisa terselesaikan dalam waktu dekat, agar bisa mendapatkan tempat beribadah yang layak untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Sementara itu, perwakilan Jemaat Gidi Bukit Zaitun, Eko Kogoya, mengatakan pihaknya sangat berterimakasi kepada Gembala Daerah Sentani Barat, yang telah mengambil kebijakan untuk mengadakan kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih program yang dilakukan karena program ini sangat luar biasa karena semua umat Tuhaan dan para jemaatn di 18 Gereja wilayah Sentani barat bias dating berkumpul memuji memuliakan nama Tuhan sekaligus memberian bantuan doa atas beban jemaat Gidi Bukit Zaitun dalam proses  pembangunan,” ujar Eko

Eko berharap program ini harus dilanjutkan agar dapat menyentuh jemaat-jemaat Gidi yang lain sehingga mereka mendapatkan uluran tangan dan sentuhan kasi dari anak Tuhan maupuk kader-kader gidi. [tyi/loy]