Jalan Santai 1 Muharam Di Sentani Berjalan Aman dan Kondusif

24

SENTANI, PapuaSatu.com – Momen tahun baru hijriah 1 Muharram banyak dimanfaatkan kaum muslimin untuk menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satunya adalah jalan santai, sebagaimana yang digelah Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Jayapura, pada har Sabtu, 1 Muharram 1444 H yang mengambil start di halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani, yang bertepatan dengan Har Sabtu, 30 Juli 2022 M.

Denga pengamana oleh sejumlah personil Polsek Sentani Kota yang di back-up Satuan Lalulintas Polres Jayapura, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH, jalan santai berlangsung aman dan kondusif.

“Kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan 1 muharam ini di selenggarakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) dan peserta kegiatan dari perwakilan pemerintah, TNI/POLRI, majelis taklim dan ormas islam yang ada di Kabupaten Jayapura, ” ujar kapolsek.

Pengamanan sendiri merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan 1 Muharam 1444 H dari awal kegiatan hingga selesai sehingga daat berjalan aman dan kondusif.[yat]