Kapolres Jayapura : Bersama Kita Kenang dan Hormati Perjuangan Para Pahlawan

29

DOYO BARU, PapuaSatu.com – Polres Jayapura menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan di halaman Mapolres Jayapura. Kamis, (10/11) pagi.

Dihadiri Dansatgas Brimob, anggota Brimob Polda Maluku,dan siswa SPN Polda Papua Diktuk Ba T.A. 2022, upacara berlangsung aman dan hikmat dengan diawali pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan ucapan para Pahlawan.

Dengan tema “Pahlawanku, Teladanku” menjadi acuan kepada seluruh personil untuk meneladani sikap pahlawan yang berani dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK., MH  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hari pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan, sesungguh-sungguhnya untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak Kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertemuan yang mempertahankan kemerdekaan, yang penting Kita resapi semangat dan keikhlasan,” ujarnya.

“Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai – nilai luhur pahlawan,” lanjutnya.

Ditegaskan, hal itu dengan memaknainya bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa.[yat]