KONI Kabupaten Jayapura Programkan Jaring SDM Atlit Potensial Hingga Kampung-Kampung

373
Pengurus KONI Kabupaten Jayapura saat saling berjabat tangan usai penutupan RAT dan Bimtek di Hotel Horex Sentani, Jumat (13/03/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dirangkaikan dengan Bimtek Pendalaman Tupoksi Pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang berlangsung dua hari di Hotel Horex Sentani resmi berakhir pada Jumat (13/03/20).
Ketua Umum KONI Kabupaten Jagapura, Mathius Awoitauw mengungkapkan, dari RAT dan Bimtek yang berlangsung tiga hari tersebut, salah satu program unggulan KONI Kabupaten Jayapura adalah berupaya menjaring atlit yang memiliki potensi atau bakat alami hingga kampung-kampung.
“Semua harus disisir, di sekolah-sekolah di tingkat bawah supaya kita dapat atlit-atlit yang potensial yang bagus secara alami, kemudian dengan pelatihan-pelatihan dengan teknologi informasi bisa menjadi atlit yang terbaik,” ungkap Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura tersebut, saat ditemui wartawan di Hotel Horex Sentani, Jumat (13/03/20).
Ditekankan, pekerjaan meramu sumber daya manusia bidang olah raga tersebut menjadi kerja-kerja pokok Pengurus KONI Kabupaten Jayapura kedepan.
Hal itu, kata Mathius Awoitauw, diharapkan Kabupaten Jayapura bisa menyumbang atlit-atlit dan dengan pelatih-pelatih terbaik pada iven-iven nasional, terutama pada PON XXI Tahun 2024 mendatang.
Dikatakan, bahwa hal itu menuntut Pengurus KONI Kabupaten Jayapura memiliki desain waktu, dengan target-target, dan dengan agenda-agenda nasional.
“Dalam rangka itu rapat anggota ini, dengan berbagai formasi, mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda besar kedepan,” ujar Mathius Awoitauw.[yat]