Launching Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Jayapura Akan Terima 7320 Dosis Vaksin

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, Wakapolres Jayapura bersama pejabat lain saat melaunching program vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Yowari, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (21/01).

SENTANI, PapuaSatu.com -Bupati Kabupaten Jayapura bersama Forkopimda, TNI dan Polri melaunching program vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Yowari, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (21/01).

Hadir dalam kegiatan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino SH., MH, Danrindam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf. I Gusti Agung A Winata, Kadislog Lanud Silas Papare, Kepala Direktur RS. Yowari Petronella M Risamasu, M.Ked. Trop, Stakeholder Kabupaten Jayapura serta para awak media.

Kabupaten Jayapura direncanakan menerima 2.730 dosis dari total 14.680 dosis yang telah terkirim ke provinsi Papua dengan target pelaksanaan vaksin dilakukan secara bertahap, yang dimulai dari tahap pertama diprioritaskan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya di Kabupaten Jayapura serta pelayanan publik termasuk TNI dan Polri sebanyak 1.343 orang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Jayapura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk bersyukur, karena vaksinasi Covid-19 dapat dilaksanakan di RS. Yowari.

“Karena pada hari ini pencanangan pemutusan Covid-19 di Kabupaten Jayapura dengan kita memulai melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19,” kata Bupati Jayapura.

Lanjut Bupati Jayapura, program vaksinasi dari pemerintah pusat merupakan sarana untuk membantu masyarakat Kabupaten Jayapura agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura mari sama-sama kita sukseskan ini, mari kita sama-sama melakukan apa yang menjadi tugas kita,” ujarnya.

Wakapolres Jayapura menambahkan, perlunya dilaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura tentang manfaat dan kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut, agar masyarakat lebih paham.

Sehingga, masyarakat bisa dengan sukarela dan sadar diri bersedia untuk divaksin dan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin tersebut.

“Apa yang kita lakukan hari ini akan menepis semua keraguan kepada masyarakat dan kami berharap kepada tim media yang hadir untuk publikasikan informasi yang baik untuk bisa memperlancar proses proses dalam upaya vaksinasi ini,” pungkas Wakapolres.[yat]