Lepas Kepala Kantor Kesyahbandaran, Pemkab Jayapura Harap Sinergitas Terus Terjalin

Assten II Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Joko Sunaryo
Assten II Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Joko Sunaryo

SENTANI, PapuaSatu.com Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dengan pihak Kesyahbandaran diharapkan terus terjalin.

Hal itu diungkapkan Assten II Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Joko Sunaryo dalam sambutannya pada pelepasan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Jayapura, Capt. Roni Fahmi, SE,MM,M.HP,M.Mar. di terminal penumpang Bandara Sentani, Rabu (22/6/22).

“Kami harap penggantinya tetap bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintah Kabupaten Jayapura, sehingga pengembangan di bidang tol laut ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, di Kabupaten Jayapura mempunyai program tol laut, yakni Pelabuhan Petikemas Depapre  yang menjadi program Presiden Jokowi, dan saat in masih dalam proses pengembangan, baik di sisi pelabuhannya maupun infrastruktur penunjangnya.

Karena itu, Pemkab Jayapura berharap dengan pergantian kepemimpinan Kesyahbandaran tersebut program pengembangan Pelabuhan Depapre terus berlanjut.

“Dan mudah-mudahan Pak Roni nanti pada tempat yang baru bisa tetap memperhatikan pelabuhan yang ada di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Dikatakan, bahwa banyak sekali yang sudah dibantu dan sudah dikerjakan Roni Fahmi, selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Jayapura, khususnya pembangunan pelabuhan di Jayapura.

“Kami dari pemerintah kabupaten jayapura sangat mengapresiasi dan terima kasih banyak,” ujar Joko Sunaryo.

Terkait Tol Laut, Kabupaten Jayapura khususnya dan papua pada mumumnya masih sangat membutuhkannya, karena banyak pulau-pulau dan daerah-daerah yang perlu dilayani menggunakan kapal laut.[yat]