Lewat Batas Waktu Aktifitas, Sejumlah Pelanggar Dihimbau Pulang Oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura

238
Pelanggar yang melanggar batas waktu aktifitas yang langsung dihimbau untuk pulang oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura
Pelanggar yang melanggar batas waktu aktifitas yang langsung dihimbau untuk pulang oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com –  Himbauan pencegahan penyebaran virus corona Covid -19 bagi warga masyarakat Kabupaten Jayapura terus digencarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Vovid-19 Kabupaten Jayapura.

Salah satunya dengan penyekatan di tiga titik di Jalan Raya Sentani oleh Tim Keamanan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH, yang memimpin Tim Kemanan Gugus Tugas Covid-19 yang melibatkan Satpol PP Kabupaten Jayapura, TNI, Polri, KNPI, RAPI dan ORARI, melaksanakan himbauan bagi warga ataupun pengendara  yang telah melewati batas waktu di tiga lokasi berbeda di Sentani, yakni pertigaan pojok, pertigaan lampu merah pasar lama dan jembatan kemiri Sentani.

Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH menjelaskan, tim gugus tugas Covid-19 yang rutin melaksanakan himbauan pencegahan penyebaran virus corona, khususnya bagi para pengendara yang telah melewati batas waktu.

“Kami bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura kali ini melaksanakan himbauan di tiga titik lokasi berbeda di Sentani, sasarannya tentu warga ataupun pengendara yang masih beraktifitas diluar rumah dan telah melewati batas waktu yang telah diatur pemerintah Kabupaten Jayapura yakni pukul 14.00 WIT,” ungkapnya.

“Bagi warga ataupun pengendara yang didapati beraktifitas ataupun keluar rumah tanpa alasan yang jelas kami himbau untuk langsung pulang ke rumahnya masing – masing, dengan sanksi mendorong motor di sepanjang jalan yang dijaga oleh petugas kami,” imbuhnya.

Hal itu dengan harapan ada efek jera agar tidak lagi keluar rumah lewat batas waktu yang telah ditentukan selama masa pandemi Covid-19.[yat]