Lihat Lebih Dekat Pelatihan Desain Grafis, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Kunju BLKK Doyo Baru

73

SENTANI, PapuaSatu.com – Kadis Kominfo Gustaf Griapon. ST., M.Sos didampingi Kepala Bidang Egov, Sabri M. Nur. S.Kom.,M.Si dan sejumlah staf dari Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura mengunjungi Kantor Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Selasa (13/6).

Kadis Kominfo, Gustaf Griapon mengungkapkan, kunjungan tersebut terkait program pelatihan Desain Grafis yang dilakukan di Yayasan Darul Ulum Doyo Baru.

“Saya sudah dengar adanya kehadiran BLKK Komunitas, hal ini saat saya beberapa waktu lalu ada diskusi bersama teman-teman Kementrian, kemudian di sampaikan ke saya bahwa di Kabupaten Jayapura ada Komunitas ini (BLKK),” ungkapnya dalam keterangan pers.

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi setiap individu yang sudah berinisiatif mendirikan BLK Komunitas.

Terkait dengan kegiatan serupa, Gustaf mengatakan bahwa pihaknya juga memiliki komunitas yang berperan untuk penyebarluasan informasi yang disebut Pace Mace Admin Tik (Pemantik).

“Nantinya jika kunjungan hari ini ada diskusi lebih lanjut, mungkin yang kami punya (Pemantik) ini bisa kami kolaborasikan untuk beberapa materi pembelajaran yang berkaitan dengan kehidupan di era digital ini,” ujarnya.

Gustaf menambahkan, melihat pelatihan program desain grafis tersebut, dirinya berharap nantinya dinas atau pemerintah bisa melihat dan membantu hal-hal apa saja yang dapat menunjang proses pelatihan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Nofi Astorf Bunga selaku Sekertaris BLKK mengungkapkan terimakasihnya dan menyambut baik kunjungan yang dilakukan Kepala dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

“Kunjungan yang di lakukan oleh Kadis Kominfo ke tempat ini juga dengan adanya diskusi singkat yang kami lakukan,” ungkapnya.

Ia berharap kedepanya ada komunikasi yang lebih lanjut guna peningkatan pada pelatihan.

“Materi pelatihan juga perangkat untuk mendukung proses pelatihan materi dan praktek,” ungkapnya lagi.

Nofi Astorf juga menambakan, jika kedepanya ada kerja sama lebih lanjut juga kolaborasi antara komunitas, bisa dikembangkan dan diberikan kepada masyarakat lain di kampung-kampung.[yat]