Pemerintah Kabupaten Jayapura Dapat Bantuan Truk Sampah dari Bank Papua

0
152
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menerima secara simbolis bantuan dump truk dari Bank Papua, Senin (10/8/20)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menerima secara simbolis bantuan dump truk dari Bank Papua, Senin (10/8/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, terutama di Kota Sentani dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Jayapura menerima bantuan satu unit dump truck dari Bank Papua, Senin (10/8/20).

Bantuan CSR diserahkan langsung oleh Direktur Oprasional Bank Papua, Isack Samuel Wopari kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw usai apel pagi di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw berterima kasih dengan bantuan yang diberikan dalam mendukung program lingkungn hidup tersebut.

Saat ditemui wartawan usai menerima bantuan tersebut, Bupati Jayapura mengaku bahwa sarana truk pengangkut sampah masih kurang.

“Jumlah armada masih kurang, tapi kita terus benahi, karena kota ini terus berkembang,” ungkapnya.

Dengan keterbatasan yang ada, Pemerintah Kabupaten Jayapura menghadapi dinamika yang luar biasa di Tahun 2019 hingga saat ini, yakni disaat harus mengerahkan energy untuk menyukseskan PON XX, dihadapkan dengan bencana besar berupa banjir bandang.

Belum tuntas menangani dampak banjir bandang, dating bencana non alam.

“Kami bersyukur dengan keterbatasan ini dan adanya perhatian pihak lain, salah satunya Bank Papua yang memberikan bantuan untuk menjaga kebersihan kota,” ujarnya.

Di kesempatan sama, Direktur Operasional Bank Papua, Isack Samuel Wopari mengatakan, penyerahan bantuan dalam bentuk CSR tersebut untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura yang akan menghadapi PON serta menuju Kota Adipura.

“Hal ini kami lakukan karena dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyongsong agenda nasional PON XX, dan yang paling penting adalah bahwa Kabupaten Jayapura ini sedang go Adipura,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan truk sampah tersebut bisa memberi semangat untuk masyarakat Kabupaten Jayapura bisa berpola hidup bersih.

“Artinya, kalau sudah ada truk yang mengangkut sampah, masyarakat diharap tidak asal membuang sampah, tapi bisa mengemas sampahnya dengan baik, sehingga saat truk sampah datang dapat dengan mudah dinaikkan ke atas truk,” harapnya.[yat]