Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Kunjungi PAUD Aleta Wahap

16

SENTANI, PapuaSatu.com – Untuk mengenalkan tugas dan fungsi Polisi kepada anak-anak, Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Bripka Mujiono mengunjungi PAUD Aleta Wahap bertempat di Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Senin (20/2) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Usman Talib mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut untuk mendekatkan Polisi dengan anak-anak serta mengedukasi tugas dan fungsi dari Kepolisian sejak usia dini.

“tujuan dari kunjungan tersebut untuk memberikan edukasi sejak dini dan mengenal lebih dekat tentang Kepolisian dengan maskud agar anak-anak Paud usia dini tidak takut dengan sosok Polisi dan lebih dapat mendekatkan diri dengan Polisi dengan tujuan agar ke depan anak-anak Paud dapat belajar bersama-sama Polisi di Sekolah (Paud),” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan pihaknya juga bermaksud agar anak-anak tidak takut dengan sosok Polisi sehingga mereka bisa lebih dekat dan cinta dengan Kepolisian.

“diharapkan anak-anak dapat terbiasa dekat dengan Polisi, karena saat ini ada beberapa anak-anak Paud yang masih takut akan kehadiran sosok Polisi yang dalam mindset mereka Polisi adalah sosok yang sangar dalam menangkap penjahat, sehingga mereka sering ditakuti oleh orang tua mereka apabila mereka jadi anak nakal maka akan ditangkap Polisi. Sehingga mindset tersebut harus diubah sejak dini agar anak-anak bisa lebih dekat dan mencintai Polisi.” Tutup Iptu Usman Talib.[yat]