Polres Jayapura Miliki Tempat Ibadah Khusus Umat Kristen

0
120
Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Macbon menggunting pita saat meresmikan tempat ibadah umat Kristen di halaman Mapolres Jayapura, Kamis (29/7/20)
Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Macbon menggunting pita saat meresmikan tempat ibadah umat Kristen di halaman Mapolres Jayapura, Kamis (29/7/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Polres Jayapura kini memiliki tempat ibadah khsusu untuk umat Kristen yang dibangun di halaman Mapolres Jayapura, yang diberi nama Kapel Onomi Polres Jayapura.

Bangunan yang dibangun secara swadaya anggota Polres Jayapura dan sumbangan dari donatur tersebut, Kamis (30/7/2020), diresmikan pengunaannya oleh Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Macbon yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita, yang dilanjutkan dengan ibadah secara oikumene.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon mengatakan, tempat ibadah dibangun selama 2 tahun 2 bulan.

“Dana pembangunannya hasil donasi-donasi seiman dari anggota kita yang beragama Nasrani ditambah dari donatur,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai mengikuti ibadah di Kapel Onomi tersebut.

Tempat ibadah tersebut, kata Kapolres, sangat penting untuk pembinaan rohani dari anggota Polres yang beragama kristen.

“Diharapkan ini memberikan manfaat,bukan hanya sebagai simbol tempat ibadah tetapi juga memberikan dampak bagi anggota kami dalam menjalankan tugas dalam pengabdiannya kepada masyarakat bisa dinilai dengan baik,” ujarnya.

Kapolres pun mengucapkan terima kasihnya kepada anggota-anggota dan pihak lainnya yang ikut mendukung penyelesaian bangunan tempat ibadah Kopel Onomi Polres Jayapura tersebut.[yat]