Resmi Beroperasi, Ini Harapan Pemerintah Kabupaten Jayapura Kepada ITBKPP

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor ITBKPP, Dr. Drs. H. Ichsan Ansari Ibrahim,MM.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor ITBKPP, Dr. Drs. H. Ichsan Ansari Ibrahim,MM.

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebuah perguruan tinggi Institut Teknologi Karya Pembangunan Papua (ITBKPP) yang dikelola Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) Sentani resmi mendapat ijin operasional dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Senin (18/10/21).

Hal itu ditandai dengan penyerahan SK ijin operasional ITBKPP oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S Mofu, S.Pd, M.Ed, kepada Ketua Badan Pengurus Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP), Drs. Supriadi,S.Pd,M.Pd.

Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di halaman upacara kolpleks sekolah YPKP Sentani, yang dirangkaikan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor ITBKPP, Dr. Drs. H. Ichsan Ansari Ibrahim,MM.

ITBKPP merupakan perguruan tinggi ke-71 yang berdiri di wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jayapura dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Dengan berdirinya ITB, pemerintah Kabupaten Jayapura mengharapkan adanya kerjasama dalam penelitian dan pengabdian, terutama terkait tata ruang pemukiman,” harap bupati.

Bupati juga berharap kepada ITBKPP untuk dapat menciptakan ahli-ahli interpreneurship di Kabupaten Jayapura.

Ichsan Ansari Ibrahim mengungkapkan, perguruan tinggi yang dipimpinnya, sementara ini membuka tiga program studi.

“Institut ini mempunyai tiga program studi, yaitu teknik sipil, perencanaan wilayah tata ruang, dan kewirausahaan,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pelantikan.[yat]