Ribuan Paket Bansos Telah Dibagiikan Kepada Masyarakat di Distrik Waibhu

187
Penyaluran bantuan paket sembako kepada warga di Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway mengatakan, Bantuan Sosial (bansos) berupa sembako yang disalurkan oleh pemerintah daerah selama masa pandemic Covid-19 bagi masyarakatnya telah disalurkan kepada penerima manfaat yang tersebar di tujuh kampung se-Distrik Waibhu.

Dikatakan, sembako atau bahan makanan yang diterima itu meliputi beras 48,07 ton, gula 9,614 ton, mi instant 4.807 karton, minyak goreng 9.614 liter, dan teh celup 4.807 buah.

“Total keseluruhan 76.912 paket yang diterima oleh 4.807 kepala keluarga,” ujar Dominggus saat ditemui di Kantornya, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya, proses penyalurannya dilakukan berdasarkan data penduduk sebagai penerima manfaat yang telah dihimpun oleh masing-masing kepala kampung yakni Kampung Bambar, Doyo Baru, Doyo Lama, Sosiri, Yakonde, Kwadeware, dan Dondai.

Dari awal, kata Dominggus, sebelum adanya penyaluran sembako ketengah masyarakat, sudah saya perintahkan kepada masing-masing Kepala Kampung untuk memferikasikan data jumlah penduduk, lalu di bagi lagi dengan penerima manfaat dari bantuan yang akan diterima.

“Setiap kampung sudah terbagi, yang terima bantuan sosial tunai, bantuan langsung tunai dan bantuan pangan non tunai,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat di Waibhu, Boaz Enok mengatakan, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Pemerintah selama ini sudah cukup mereta dalam penaganan masa pandemi covid-19.

Yang terpenting adalah, bagaimana pemanfaatan bantuan tersebut bagi masyarakat untuk dapat bertahan dalam masa pandemi covid-19.

“ Bantuan ini sebagai bekal bagi masyarakat untuk kembali ke kebun masing-masing, mengelolah sumber daya alam yang dimiliki,” pungkasnya.[yat]