Rp 2 Milyar Dana Operasional Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Digeser Untuk Penanganan Covid-19

246
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo

SENTANI, PapuaSatu.com – Melihat pentingnya penanganan lebih serius terkait Covid-19 di Kabupaten Jayapura, pihak legislatif memberikan bantuan anggaran sebesar Rp 2 miliar kepada pemerintah daerah untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Anggaran ini merupakan sebagian dari operasional 25 anggota dewan yang diberikan untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Jayapura,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo saat jumpa pers di Media Center Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4/2020).

Klemen Hamo juga meminta kepada semua warga masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, dan dapat secara bersama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ikuti semua pembatasan yang telah ditetapkan, menggunakan masker saat berpergian, cuci tangan dengan sabun, dan kalau tidak ada hal penting diluar, tetap tinggal di rumah masing-masing,” katanya.

Dikatakan, DPRD Kabupaten Jayapura juga mengapresiasi semua upaya dan kinerja yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas dalam penanganan covid 19 sejauh ini.

Termasuk tenaga medis, di rumah sakit, puskesmas, yang tersebar di distrik hingga kampung-kampung.

“Masyarakat kita sangat disiplin dalam menjalankan semua aturan pembatasan yang telah ditetapkan, sudah terlihat adanya kesadaran untuk menggunakan masker, sarung tangan dan alat pelindung diri yang lain,” jelasnya.

Terkait anggaran yang telah diberikan, Klemens berharap kepada Pemerintah Daerah agar digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dalam masa pandemi covid 19 saat ini.

“ Sudah ada banyak bantuan sembako yang diserahkan oleh pemerintah, bantuan anggaran ini juga diharapkan dapat mendukung semua kinerja tim gugus tugas dalam proses pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.[yat]