Satu Tahun Banjir Bandang, Pemerintah Kabupaten Jayapura Gelar Upacara dan Tanam Pohon

0
86
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,Se,M.Si saat melakukan penanaman pohon di kawasan CA Cyclop dalam peringatan satu tahun banjir bandang yang dirangkaikan dengan hari bhakti rimbawan ke-37, Senin (16/03/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna memperingati peristiwa bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura yang menelan ratusan korban jiwa dan milyaran harta benda, Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar upacara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (16/03/20).
Upacara tersebut diikuti berbagai komponen, pemerintah, TNI, Polri, SAR, ORARI, masyarakat dan lain-lain, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon di sepanjang jalan lingkar utara Kota Sentani, yang merupakan lereng cagar alam Cycklop.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dalam arahannya mengungkapkan bahwa, di peringatan satu tahun bencana banjir bandang, semua pihak berkomitmen agar bencana serupa tidak terulang.
Hari ini kita hadir dinsini hanya satu tekat, agar peristiwa bencana itu tidak terulang lagi
“Hal itu salah satunya dengan menjaga cagar alam cyclop agar tetap hijau,” ujarnya.
Dikatakan, upaya memberikan penyadaran kepada masyarakat di sekitar cagar alam cyclop juga terus diberikan bersama unsur stakholder lain di pemerintahan maupun LSM-LSM yang ada.
Usai upacara, seluruh peserta upacara diarahkan ke kawasan penyangga Cagar Alam Cyclop untuk penandatanganan komitmen bersama penyelamatan cagar alam cyclop dan penanaman pohon, yang juga dalam rangka hari bhakti rimbawan ke-37 Tahun 2020. [yat]