Tampung Keluhan Warga, Polres Jayapura Gelar Program Jumat Curhat Di Pangkalan Ojek Permata Hijau Sentani

57

SENTANI, PapuaSatu.com – Polres Jayapura menggelar program Jumat Curhat di pangkalan ojek Permata Hijau Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/3) siang.

Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing, sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” pungkasnya.

Selain menampung keluhan, Kapolres juga mengatakan Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” tutup AKBP Fredrickus.[yat]