Tim Disinfektan Kabupaten Jayapura Fokus di Lingkungan yang Banyak Ditemukan Kasus Covid-19

238
Khairul Lie
Khairul Lie

SENTANI, PapuaSatu.com – Kegiatan pencegahan dan pembatasan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Salah satunya adalah dengan secara rutin melakukan penyemprotan oleh tim disinfektan pada  lokasi yang banyak ditemukan kasus pasien positif  Covid-19.

“Antara lain penyemprotan di Jalan Mambruk Pasar Lama, kemudian Tim Disinfektan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah sakit dan di Hotel Sabang Land, untuk melakukan penyemprotan desinfektan terhadap petugas yang melakukan pelayanan di alur depan setelah melakukan pelayanan,” ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, dalam siaran persnya, Kamis (16/4/20) malam.

Terkait jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 per Kamis (16/4/20) sore, masih sama dengan data Hari Rabu (15/4/20).

“Kita menemukan pasien  positif di Kabupaten Jayapura sampai hari ini  (secara komulatif ada) 14,” kata Khairul Lie.

Lanjut dia, jumlah  komulatif Orang Dalam  Pemantauan (ODP)  ada 729 orang, dan yang sudah keluar dari pemantauan sebanyak 483, serta yang masih dipantau sebanyak 426 orang.

Sedangkan untuk  Pasien Dalam  Pengawasan (PDP) ada 38 orang, dan yang sudah dinyatakan negatif sebanyak 25 orang, serta yang dinyatakan sembuh ada empat orang.

Untuk mengoptimalkan penanganan kasus Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menjadikan Hotel Sabang Land sebagai salah satu tempat perawatan pasien Covid 19.[yat]