Turut Lawan Covid-19, Lanud Silas Papare Siapkan Satu Posko

230
Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) saat memberi keterangan pers di Media Center Covid-19 Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4)
Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) saat memberi keterangan pers di Media Center Covid-19 Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4)

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka mendukung upaya Penanganan dan Pencegahan (baca : melawan) Covid-19 di lingkungan Lanud Silas Papare, Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han)., telah membentuk posko penanganan dan pencegahan Covid -19 di Komplek Lanud Silas Papare sejak beberapa hari lalu.

“Di komplek Lanud Silas Papare kami sudah membentuk suatu unit posko untuk penanganan Covid 19,” kata Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, kepada wartawan di Media Center Covid-19 Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4).

Dia menjelaskan, salah satu tujuan dari pembentukan atau pembangunan posko penanganan Covid-19 di lingkungan Lanud Silas Papare adalah untuk memastikan setiap prajurit atau anggotanya dalam kondisi sehat selama wabah ini berlangsung.

“Kami harus pastikan setiap anggota kami dalam keadaan sehat, utamanya mereka yang baru pulang cuti dan yang baru saja menyelesaikan pendidikan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dan baru menyelesaikan masa cuti, baik dalam maupun luar Papua, disediakan rumah khusus untuk menerapkan isolasi  mandiri bagi belasan prajurit TNI tersebut.

“Ada 14 orang prajurit kami yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yang khusus kami siapkan. 14 anggota ini gabungan  dari yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan yang pulang cuti,” imbuhnya.

Dikatakan, sehubungan dengan kebutuhan logistik termasuk makanan bagi belasan anggotanya yang sedang menjalani karantina selama 14 hari itu, akan  tetap menjadi tanggung jawab dari tim posko yang sudah ditetpakannya.

“Jadi untuk makanan setiap hari ada tugas khusus yang mengantar ke rumah isolasi,” tambahnya.[yat]