Wakil Bupati Jayapura Lepas KTNA Kabupaten Jayapura Menuju Pra Penas di Maros

Ketua Tim Delegasi Pra-PENAS KTNA Kabupaten Jayapura, Rudy A. Saragih
Ketua Tim Delegasi Pra-PENAS KTNA Kabupaten Jayapura, Rudy A. Saragih

SENTANI, PapuaSatu.com – Bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunug Merah, Sentani, Kelompo Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Jayapura dilepas oleh Bupati Jayapura yang diwakili Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro untuk mengikuti Pra Pekan Nasionas (Pra Penas) di Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (21/6/22)

Tim Pra Penas yang berangkat sebanyak 68 orang, mulai dari pelindung sampai dengan pelaku utama Pra Penas yang rencananya digelar pada 24-27 Juni 2022 tersebut.

Giri Wijayantor salam sambutannya, mengungkapkan bahwa Kabupaten Jayapura dalam mengikuti Penas maupun Pra-PENAS KTNA, baik tingkat provinsi maupun di tingkat nasional selalu mendapat prestasi yang membanggakan.

Sehingga ia optimis kalau delegasi Pra-Penas KTNA Kabupaten Jayapura di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan akan kembali mengukir prestasi yang baik.

“Kami berharap supaya setiap anggota KTNA Kabupaten Jayapura yang masuk dalam delegasi ini dapat menunjukan keahlian dan ketrampilannya pada bidang masing-masing dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Delegasi Pra-PENAS KTNA Kabupaten Jayapura, Rudy A. Saragih mengungkapkan, jenis kegiatan yang akan diikuti diantaranya, Rembug Nasional KTNA, temu profesi penyuluh pertanian, simposium berupa seminar ketrampilan bagi pelaku utama, dan yang terkahir adalah mengikuti pameran.

Dikatakan, delegasi dari Kabupaten Jayapura telah siap sepenuhnya, termasuk pameran yang membawa anka produk lokal.

“Kita telah menyiapkan bahan-bahan yang bersifat lokal, baik itu dari produk-produk pertanian, produk-produk perikanan dan produk-produk UMKM,” ungkapnya saat diteui wartawan usai pelepasan tim.

Pra Penas merupakan kegiatan awal dalam mempersiapkan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas) XVI/2023 di Padang Sumatra Barat.[yat]