456 Atlit Karate Perebutkan Piala Bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih

0
77
Caption : Panglima Kodam Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P, saat ,membuka kejuaraan karate terbuka untuk memperebutkan Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih, pada Kamis (11/07/2019).
Caption : Panglima Kodam Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P, saat ,membuka kejuaraan karate terbuka untuk memperebutkan Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih, pada Kamis (11/07/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 456 atliet dari 36 Kontingen di berbagai Klub wilayah provinsi Papua dan Papua barat, serta TNI/Polri mengikuti kejuaraan terbuka Karate dalam memperebutkan Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih selama tiga hari terhitung tanggal 11-13 Juli 2019.

Kejuaraan terbuka karate ini dibuka langsung oleh Panglima Kodam Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P, yang dihadiri Kapolda Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodgja, pejabat Pemda, TNI Polri, BUMN dan KONI Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP, mengatakan Kejuaraan karate terbuka yang akan kita laksanakan ini merupakan salah satu sarana untuk pengembangan prestasi dan  menjaring bibit para atlet untuk mengikuti pekan olah raga nasional (PON) 2020 di provinsi papua yang akan datang.

“Saya berharap kejuaraan ini dapat menciptakan sebuah pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, sehingga melahirkan atlet-atlet karate yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Mengakhiri Sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih membuka secara resmi pembukaan Kejuaran Karate Terbuka Pangdam Cup 2019 dengan pukulan tifa yang di saksikan seluruh Atlit Karate maupun suporter serta undangan yang dihadiri Kapolda beserta pejabat Pemda, TNI Polri, BUMN dan KONI Provinsi Papua.

Suasanapun semarak dengan teriakan suporter ketika Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP menerima Piala Bergilir Pangdam CUP dari Juara Umum sebelumnya untuk di serahkan kembali kepada Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar selaku penyelenggara Kejuaraan Karate Terbuka Pangdam CUP.

Sementara, kejuaraan karate terbuka yakni, Kelas yang di pertandingan diantaranya Kumite Kelas putra putri, Kata Perorangan putra putri, dan Kata Beregu putra putri yang di ikuti peserta anak-anak, junior Komite, senior Komite serta kelas veteran /Master. [loy]