Alih Kodal Yonif 756/WS Dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/PWY

1004

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Panglima Kodam XVII/Cnderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. memimpin upacara alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/Praja Wira Yakti di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih, Jum’at, (15/03/2019).

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan Alih Kodal Yonif 756/Wimane Sili dilakukan sebagai penataan organisasi TNI AD dilingkup Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka mendukung pembangunan kekuatan yang dilakukan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

“Ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan, kesiapan operasional serta pembinaan satuan agar mampu mengoptimalkan satuan-satuan lebih efektif dan efisien dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas TNI AD,” terang Pangdam.

Pangdam berharap dengan adanya alih kodal ini dapat disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit Yonif 756/Wimane Sili dalam hal memahami fungsi tugas dan tanggung jawab secara profeaional.

“Makna terpenting yang dapat dipetik dari alih kodal ini adalah perlunya pengembangan organisasi untuk menghadapi tugas-tugas ke depan khususnya di wilayah Papua yang luas dan masih dihadapkan Separatisme,” jelasnya.

Turut hadir dalam Upacara Alih kodal Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, para pejabat Korem 172/PWY, dan Danyonif 756/Wimane Sili selaku Komandan Upacara. [loy]