Antusias Anak-anak Jemaat Gereja Bersama Satgas TNI 301/PKS Di Ujung Puncak Jaya

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS melaksanakan kegiatan teritorial dengan kegiatan kerohanian usia dini di Kampung Puncak Senyum Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya Papua, Senin (20/06/2022).

Program bimbingan ibadah yang dilaksanakan TNI Pos Ramil Puncak Senyum kepada anak-anak Jemaat Gereja merupakan bentuk pembinaan teritorial yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

Seperti yang dilakuka anggota Pos Ramil Puncak Senyum yang beragama Nasrani, berbekal pengetahuan yang dimiliki, dengan semangat suka cita membimbing anak-anak untuk belajar.

Peran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dalam memberikan bimbingan ibadah kepada anak-anak tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat khususnya anak-anak untuk menepati waktu dalam beribadah dan juga pengetahuan tentang saling menghargai antar umat beragama.

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P  mengungkapkan anak-anak di Kampung menginginkan waktu lebih bersama TNI.

“Bermainlah bersama anak-anak di Kampung dan beri wawasan dengan kasih sayang, karena mereka anak-anak adalah amanah dari Tuhan,” pungkas Dansatgas.

Merespon apa yang telah dilakukan oleh TNI, selanjutnya Bapak Gembala Depenus Wonda dan Guru sekolah Ibu Yuli Minda Wonda serta beberapa dari orang tua mengucapkan terimakasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, yang telah memberikan bimbingan kerohanian terhadap anak-anak usia dini.

“Semoga dengan apa yang telah diterima oleh anak-anak dapat bermanfaat dan bisa memberikannya contoh yang baik kepada anak-anak yang lain,” ungkapnya.[redaksi]